HIMADA GALANG DANA UNTUK PALU DAN DONGGALA
  • Jurusan Ushuludin dan Dakwah
  • 11. 10. 2018
  • 0
  • 120
  • Info Jurusan

TAKENGON (USHULUDDIN&DAKWAH – STAINGPA) - Himpunan Mahasiswa Dakwah (HIMADA) STAIN Gajah Putih Takengon melakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa dan tsunami yang melanda Palu, Donggala dan sekitarnya pada Jumat (28/09/2018) lalu.

 Penggalangan dana dilakukan di beberapa titik lampu merah kota Takengon. Aksi sosial yang berlangsung selama tiga hari ini berhasil mengumpulkan dana sejumlah Rp. 13 juta.

Dana tersebut diserahkan oleh Ketua HIMADA Sarjana kepada Ketua Jurusan Ushuluddin dan Dakwah Makmur Jaya, MA, selanjutnya diserahkan kepada Wakil Ketua III STAIN Gajah Putih Takengon Ramdansyah Fitrah, M.Si, Rabu (10/10/2018).

Penyerahan dana bantuan itu berlangsung di Aula Biro disaksikan sejumlah mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) yang turut aksi dalam penggalangan dana.

“Semoga donasi ini bermanfaat bagi korban bencana di Palu khususnya jajaran kampus IAIN Sulawesi Tengah,” ujar Leo.

Rencananya, bantuan tersebut nantinya akan diserahkan kembali oleh pihak kampus kepada korban bencana melalui rekening milik Direktorat Pendis Kementerian Agama.

“Penyaluran bantuan ini diharapkan bisa terpusat melalui kementerian agama, sehingga lebih bisa dirasakan manfaatnya karena kolektif,” kata Ramdansyah. 

Lainnya :