HIMPUNAN MAHASISWA DAKWAH GELAR PELATIHAN JURNALISTIK
  • Jurusan Ushuludin dan Dakwah
  • 27. 05. 2018
  • 0
  • 222
  • Info Jurusan

TAKENGON (JURUSAN USHULUDDIN DAN DAKWAH-STAINGPA) - Himpunan Mahasiswa Dakwah (HIMADA) STAIN Gajah Putih Takengon menggelar kegiatan Pelatihan Purnalistik, Sabtu (26/05/2018) di Aula Biro Kampus Induk.

Pelatihan diikuti oleh puluhan mahasiswa Ushuluddin dan Dakwah Prodi Komunikasi Penyiaran Islam STAIN Gajah Putih serta dari Fisipol Universitas Gajah Putih Takengon.

"Acara ini dilaksanakan untuk memotivasi terutama bagi anak (jurusan) komunikasi, agar ikut meramaikan dunia dengan tulisan yang bermanfaat karena tulisan bermanfaat dapat menjadi amal jarriyah bagi kita," pungkas Sarjana, Ketua Himada.

Ketua Jurusan Ushuluddin dan Dakwah Makmur Jaya, MA, saat membuka secara resmi kegiatan tersebut, menekankan pentingnya mahasiswa memiliki lembaga pers kampus. Melalui lembaga itu, mahasiswa dapat mengasah dan mengembangkan kemampuannya dalam bidang jurnalistik.

“Saya berkeinginan dari dulu supaya di STAIN Gajah Putih Takengon dapat dibentuk sebuah wadah yaitu Pers Kampus, ini sangat penting, selain mahasiswa tahu kegiatan kampus mahasiswa juga dapat mengembangkan kreativitasnya dan sebagai kontrol sosial mahasiswa lewat wadah yang dimaksud,” harap Kajur.

Pada pelatihan bertema “yang muda yang mendunia” ini, Koordinator Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fachrur Rizha, M.I.Kom didapuk sebagai pemateri bersanding dengan alumni Prodi KPI Sahuri Ramadana, S.Sos. yang juga Pimred Lingkarsuaranews.com. (JUD/Romadani)

 

 Berita terkait:

Puluhan Mahasiswa STAIN Takengon dan UGP Ikuti Training Jurnalistik

 

Lainnya :